Jasa Penyewaan Molen, Stamper, Vibrator, Scaffolding dan lain lain (Jakarta)
Silahkan hubungi nomor 08159348609 (Bapak Purwanto) Atau langsung mendatangi kantor kami di JL. PESANGGRAHAN RAYA RT 07 RW 05 SAMPING JL. TULIP KOMPLEK KODAM BINTARO PESANGGRAHAN, JAKARTA SELATAN Telp 08159348609 Website : http://tmbangun.blogspot.com

Rabu, 29 Desember 2010

Nilai Kelulusan: Gabungan UN, Ujian Sekolah dan Nilai Rapor

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kementerian Pendidikan Nasional berencana akan menerapkan formula penilaian kelulusan ujian nasional (UN) pada 2011 yang mengabungkan hasil UN dengan ujian sekolah, dan nilai rapor.
"Formula kelulusan yang ditetapkan pemerintah pusat ini lebih baik dari sebelumnya. Jadi murid tidak perlu takut lagi menghadapi ujian nasional," ungkap Kepala Bidang Pendidikan Atas Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar di Makassar, Selasa.

Ia menambahkan, formula kelulusan ini dinilai menguntungkan siswa, sebab ujian nasional tidak lagi menjadi indikator utama penetapan kelulusan.
Menghadapi penerapan formula ini, seluruh sekolah di Makassar diminta untuk mengintensifkan jam belajar tambahan, khusus bagi kelas tiga. Langkah ini dilakukan agar nilai siswa cukup untuk diakumulasikan menjadi nilai kelulusan.
Selain jam belajar lebih, sekolah juga diminta menyiapkan hasil belajar siswanya sejak dini. Agar saat penentuan kelulusan nanti cukup akurat dengan melalui proses pemeriksaan yang detil.
Ia menjelaskan, pemerintah pusat akan menggunakan formula baru untuk formula kriteria kelulusan tahun depan. Kelulusan siswa dari sekolah dengan melihat nilai gabungan atau perpaduan nilai UN dan nilai sekolah untuk setiap mata pelajaran UN.
Dengan formula baru ini, nilai tiap mata pelajaran ditetapkan minimal 4,00. Sementara hasil ujian nasional Sekitar 5,00. "Kita berharap dengan kesiapan yang cukup dan jam belajar tambahan, angka kelulusan di Makassar bisa lebih tinggi dari tahun sebelumnya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar